Subhallah, Gempa Padang sudah tersirat di Al’quran


Serangkaian tragedi gempa bumi terjadi di Indonesia. Berita ini kerap menjadi buah bibir terlebih setelah beredar kabar bahwa peristiwa gempa bumi di Tanah Air tertera di dalam kitab suci Alquran.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sejumlah pihak mengaitkan waktu terjadinya gempa bumi dengan ayat suci Alquran. Pendapat tersebut pun beredar di dalam pesan singkat ataupun pesan elektronik lainnya.

Misalnya saja gempa di Padang, di mana gempa terjadi pada pukul 17.16 WIB. Jika membuka Surat 17 (Al Israa’) ayat 16, disitu bertuliskan, “Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya menaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya”.

dikutip dari: http://ebsoft.web.id/2009/09/09/mengapa-hardisk-sebaiknya-di-partisi/

Selain itu, gempa susulan di Padang juga terjadi pada pukul 17.58 WIB. Jika dikaitkan dengan kitab suci Alquran, dalam surat 17 (Al Israa’) ayat 58 pun dituliskan, “Tak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuz)”.

Selain gempa bumi di Padang, peristiwa serupa di Jambi beberapa waktu lalu pun berusaha dikaitkan oleh sejumlah pihak dengan ayat di dalam Alquran.

Saat gempa bumi yang terjadi di Jambi pada 1 Oktober lalu, peristiwanya terjadi sekira pukul 08.52 WIB. Sedangkan di dalam Surat 8 (Al Anfaal) ayat 52 bertuliskan “(Keadaan mereka) serupa dengan keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Amat Keras siksaan-Nya”.

Tagged: , , ,

7 thoughts on “Subhallah, Gempa Padang sudah tersirat di Al’quran

  1. rusmin nuryadin,sh 5 Oktober 2009 pukul 18:36

    sebagai umat islam kita wajib meyakini ktab suci Al-Quran..jika kita mengaitkan dengan ayt 17 (al isra’)dengan gempa Padang kita tdk bisa langsung memponis Sumbar dengan ap yg disebutkan Allah dlm Al-Quran tersebut. mengapa?karna banyak daerah yg lebih rusak moralnya dan akidahnay dibandingkan dengan saudara2 kt di padang. semoga kita termasuk umat yg diberi hidayah dan perlindungan…amiien

  2. Wahyu Dwi Suryanto 5 Oktober 2009 pukul 20:39

    Amien…
    Semoga kita selalu dalam lindunganNya.

  3. denin 6 Oktober 2009 pukul 10:33

    ok tu. alquran pantas menjadi panutan kita. semakin maju suatu negerei tidak selayaknya dia jauh dari alquran. kan aneh jikalau alquran dianggap enteng apa yang hukum tetapkan didalamnya. mereka kebanyakan meaktualisasi dengan smampu mereka kerjakan terhadap hukum yang mereka anggap berat.

  4. Yessy kartalina 12 Oktober 2009 pukul 10:22

    Saya g terima bhw gempa pdg ada kaitanya dg surah 17.. Jangan rusak alquran,trutama agama islam. Di qur’an jelas kt2 yg disebutkan tsb global.. Gempa pdg tsb utk memperingatkan kita smua didunia ini agar selalu berada di jalannya,jgn sombong,dlm hitungan detik Allah sktika mgambilnya n sebuah bukti bhw Allah itu ADA..tak satupun manusia dibumi ini yg dpt memprediksi bencana..hanya Allah yg mgetahuinya..

  5. Yessy kartalina 12 Oktober 2009 pukul 10:28

    Jangan cuma ngepas2in doang. Al Qur’an itu universal.. Belajar lg lah..

  6. Iwan 19 Oktober 2009 pukul 23:30

    Tak ad yg perlu d’bnggakan olh manusia dan tdk semua org bsa menmhami al-qur’an
    jadikanlh bncna ini sbg peringatan kras bwt qta smwa

  7. rayadi 28 April 2010 pukul 15:36

    subhanalloh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: