Masihkah kita percaya dengan para Elite Politik kita?


Hampir 1 bulan berlalu selepas pemilihan anggota legislatif periode 2009-2014.
Setiap hari kita selalu disugihi sinetron para elite politik yang ada di negeri tercinta ini.

Kemarin bertemu dengan di itu untuk menjajaki koalisi besar, hari ini bertemu dengan si dia untuk menjajaki koalisi tandingan, besok akan mengajak di anu untuk mendiskusikan koalisi di parlemen.
Bingung. . . .?! Tidak ada konsistensi tan tidak punya pendirian yang teguh. . .!

–> Hari ini bisa berkhianat untuk mendukung si dia? Besok akan mendukung si anu?
–> Partai ku ingin aku berkoalisi dengan partai itu, tapi dia ingin berkoalisi dengan partainya si anu?
–> Berkhianat untuk mendapatkan kekuasaan? atau ingin membela kepentingan rakyat?tapi mana buktinya. . .?

hari ini mendapatkan kesepakatan untuk membangun koalisi besar?Untuk menandingi koalisi partai yang itu?
Hari ini juga partaiku terbagi menjadi dua kubu, ingin ke Bogor atau Jakarta? Aku begitu ingin ke Jakarta, tapi hasil rapat memuuskan bahwa aku harus bergabung dengan yang ada di Bogor. . .

Di tempat lainnya, aku tidak ingin di katakan sebagai partai/personal yang tidak punya teman, aku harus memutuskan secara cepat untuk mencari pendampingku maju ke pilpres nanti. tapi apaka aku gegabah. . .?

Aku bingung. . . .??!! Kita bingung. . . .??!! Semua bingung. . . .??!!

Fenomena itu yang terjadi di negara kita saat ini. . .

dalam satu hari, bahkan dalam hitungan jam para elite politik kita berpindah dari kawan yang satu ke lawan yang lainnya. Tidak ada yang abadi, memang benar. . .? Ada kalanya berkoalisi ada kalanya berkompetisi? Apakah ini untuk kepentingan rakyat? Atau sekedar demi kekuasaan? Dengan sahabat saja bisa menjadi lawan, bagaimana dengan rakyat? Apakah harus menjadi korban untuk kekuasaan mereka. . . ?

Semoga kita mendapatkan Ratu Adil yang sesungguhnya. . . ?!Amien. . .

Tagged:

4 thoughts on “Masihkah kita percaya dengan para Elite Politik kita?

  1. dedekusn 5 Mei 2009 pukul 15:54

    Mau obat bingung Kang Wahyu…? baca blog saya…šŸ™‚
    Salam….. ah…

  2. sugiarno 5 Mei 2009 pukul 20:32

    Jujur saja, kepercayaan saya tinggal 1 persen, tidak lebih dan tidak kurang … Salam.

  3. irfanjayakarta 11 Mei 2009 pukul 17:50

    coba aja mas pelajarin mungkin yang saya tau yg masih bisa dipercaya ada jg seperti PKS itu kayaknya masih ada yang bisa dilihat

  4. sugiarno 11 Mei 2009 pukul 21:35

    Jika masih dalam tataran orang per orang, mereka memang baik dan patut dijadikan contoh. Tapi, PKS itu Piagam Jakartais, Pancasilais, atau Indonesiais? Ketiganya beda … Selebihnya, kunjungi blok saya di sangnata.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

